Anak Sudah Mendapat Stimulasi Tepat? Coba Cek 6 Aspeknya Di Sini

Setiap orang tua tentunya menginginkan anak yang cerdas dan berprestasi. Hal ini tentunya akan terwujud dengan bantuan dari Moms sebagai orang tua.

Sejak dini, anak harus dibantu untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya agar menjadi anak prima dan tangguh. Karena dengan anak berkembang secara optimal, tentunya akan bermanfaat bagi dirinya sendiri dan juga orang tua yang membesarkannya.

Tetapi, apakah selama ini Moms and Dads sudah memberikan stimulasi yang tepat untuk anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal?

Mengapa Stimulasi Anak Harus Tepat?

stimulasi anak yang tepat

Foto: stimulasi anak yang tepat

Foto: Orami Stock Photos

Moms pasti tahu bahwa usia balita merupakan periode emas. Pada 3 tahun pertama kehidupannya, otak anak berkembang sangat signifikan dan menyerupai 80% otak orang dewasa.

Jika sering digunakan, jaringan otak akan terkoneksi lebih baik. Sebaliknya, jika tidak distimulasi, jaringan otak akan gugur. Maka dari itu, stimulasi anak yang tepat sangat penting orang tua lakukan.

“Sudah 6 bulan lebih kita di rumah aja. Saya sering mendengar kekhawatiran orang tua mengenai stimulasi anak di rumah. Banyak orang tua yang khawatir karena anaknya tidak bisa ikut kelas tumbuh-kembang, bermain dengan teman seusianya, atau mengunjungi tempat-tempat baru,” ujar Farraas Muhdiar, S.Sc., M.Psi., Psikolog, ibu dari satu orang anak dan psikolog anak @TigaGenerasi dan co-founder @arsanara.id.

Baca Lebih Lanjut »

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Keranjang Belanja